• Kontraktor Jalan

Jasa Konstruksi Pipa Baja Langsa-0812-9746-2407

JASA PEMBUATAN KONSTRUKSI PIPA BAJA Langsa

Kontraktor pembuatan konstruksi menggunakan pipa baja berkualitas untuk kebutuhan struktur bangunan (atap, penyangga, dll) termasuk dalam pembuatan irigasi dan masih banyak lagi. Jasa konstruksi struktur rangka pipa baja professional dengan biaya terjangkau sesuai dengan standar SNI.

Pipa baja digunakan untuk berbagai macam keperluan konstruksi, seperti untuk penyangga, rangka atap, dan sebagainya. Karena pipa baja memiliki kekuatan yang cukup tinggi, maka banyak digunakan untuk konstruksi bangunan.

Pipa baja tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang terkecil hingga yang sangat besar. Pipa baja juga tersedia dalam berbagai bentuk, seperti pipa bulat, pipa persegi, dan lain-lain. Pipa baja yang digunakan untuk konstruksi bangunan haruslah berkualitas tinggi, agar tidak mudah rusak dan tahan lama.

PEKERJAAN KONSTRUKSI DENGAN PIPA BAJA

Pekerjaan konstruksi dengan pipa baja meliputi berbagai jenis pekerjaan, seperti pembuatan struktur bangunan, pembuatan jaringan irigasi, dan lain sebagainya. Pekerjaan konstruksi dengan pipa baja sangat populer di Indonesia, karena baja merupakan material yang relatif murah dan mudah untuk diperoleh.

Pipa baja merupakan jenis pipa yang dikenal akan kekuatan dan daya tahannya yang lebih baik dari jenis pipa lainnya. Sehingga jenis pipa ini dapat digunakan untuk mengalirkan berbagai fluida yang dianggap ekstrim dengan sistem pemipaan yang aman. Selain digunakan untuk kebutuhan fluida, pipa jenis ini juga memiliki kegunaan lain yang dapat disesuaikan dengan jenisnya.

Baca Juga : Jasa Konstruksi Pipa Baja Lamongan

Baca Juga : Jasa Konstruksi Pipa Baja Lhokseumawe

KEUNGGULAN PIPA BAJA

Pipa baja sendiri memiliki berbagai keunggulan dari jenis pipa lainnya. Untuk memudahkan Anda mengetahui keunggulan jenis pipa ini, berikut pembahasannya:

  1. ANTI KARAT

Umumnya pipa berbahan dasar baja merupakan jenis pipa yang memiliki keunggulan tahan terhadap karat. Hal tersebut karena jenis pipa ini dilapisi dengan lapisan seng, sehingga dapat mencegah terjadinya korosi penyebab karat.

Sehingga dengan menggunakan jenis pipa ini untuk beberapa jenis kebutuhan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menghindari korosi penyebab karat.

  1. HARGA YANG TERJANGKAU

Jenis pipa ini juga merupakan salah satu jenis pipa yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun dijual dengan harga terjangkau, jenis pipa ini tetap unggul dari daya tahan guna.

  1. TAHAN BANTING

Jenis pipa yang terbuat dari baja ini memiliki sifat anti pecah dan tahan banting. Sehingga pipa baja dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.

  1. PELAPISAN YANG KOKOH

Lapisan seng yang ada pada jenis pipa ini juga memberikan perlindungan kokoh. Pipa pun tidak akan mudah rusak saat proses pengiriman barang ataupun pemasangan. Bahkan, jenis pipa ini disebut sebagai salah satu Baja yang memiliki perlindungan logam terkuat dari jenis pipa lainnya.

Jenis-Jenis Pipa Industri

1.Straight Welded Pipe

Pipa jenis ini sering juga disebut dengan UOE yang dibuat dari pelat baja dengan bentuk profil strip. Proses pembuatannya dilakukan dengan cara melengkungkan kedua sisi (sumbu pendek) pipa tersebut searah dengan menggunakan shaper roll (roll pembentuk) sampai kedua sisi yang dilengkungkan bertemu. Selanjutnya celah pertemuan dari plat akan di lass sehingga tidak ada celah ke dalam rongga pipa.

Pipa ini memiliki keunggulan karena lebih mudah dikontrol dari segi ketebalan dan kualitas platnya. Namum di dalam industri migas, penggunaan pipa jenis ini tidak cocok digunakan sebagai pipa panjang karena memiliki kelemahan pada kedua tepi plantnya yang di lass, sehingga pipa ini sering ditemui dalam bentuk elbow.

2.Seamless Pipe

Seamles pipe atau pipa tanpa sambungan, jenis ini memang dirancang tanpa adanya sambungan sama sekali (tanpa pengelasan) karena pembuatannya dilakukan dengan cara dilubangi. Dalam pembuatannya, baja silinder akan dipanaskan hingga kondisi hampir meleleh kemudian dilubangi menggunakan alat yang disebut dengan mandrel.

Dengan metode pembuatan tanpa adanya sambungan, sehingga pipa yang dihasilkan memiliki permukaan yang rata pada semua sisinya dan proses pengaliran liquid tidak akan terganggu. Jenis pipa ini cocok digunakan sebagai pipa panjang selain karena tidak memiliki sambungan kelebihan lain yang dimiliki ialah ketebalan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

3.Spiral Welded Pipe

Jenis ini sering sering disebut dengan pipa spiral atau pipa casing, walaupun memeiliki nama seperti itu tetapi bentuknya tidak berbentuk spiral. Hanya saja bahan bakunya bahan bakunya yang berasal dari strip baja yang dibentuk menjadi spiral dan kemudian disambung dengan cara pengelasan sehingga berbentuk pipa.

Dalam penggunaannya, pipa ini tidak cocok digunakan pada sistem perpipaan yang bertekanan, karena bentuknya yang tipis dan adanya sambungan pengelasan jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan straight welded pipe. Biasanya pipa jenis ini digunakan sebagai pipa support yang bertekanan rendah dan sebagai casing untuk pondasi.

SPESIFIKASI & UKURAN PIPA BAJA STRUKTUR BANGUNAN

Pipa baja yang digunakan untuk pekerjaan konstruksi umumnya berdiameter besar, sehingga dapat menahan beban yang cukup berat. Pipa baja juga relatif mudah untuk dibentuk, sehingga dapat digunakan untuk membuat struktur bangunan dengan bentuk yang beragam.

Untuk membuat struktur bangunan dengan pipa baja, biasanya dilakukan dengan cara menyambung beberapa pipa baja dengan menggunakan las. Pekerjaan las ini biasanya dilakukan oleh tenaga ahli, karena las harus dilakukan dengan benar agar struktur bangunan yang dibuat tidak mudah rusak.

Pekerjaan konstruksi dengan pipa baja biasanya membutuhkan waktu yang relatif lama, karena proses pembuatannya yang cukup rumit. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik untuk melakukan pekerjaan konstruksi dengan pipa baja, sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik dan memilih jasa konstruksi yang terpercaya.

KELEBIHAN KONSTRUKSI DENGAN PIPA BAJA

Pipa baja merupakan salah satu material yang sering digunakan dalam konstruksi bangunan, selain karena harganya yang relatif terjangkau, pipa baja juga memiliki beberapa keunggulan seperti tahan lama, kuat, dan tahan terhadap benturan.

Sebagai material konstruksi, pipa baja memiliki keunggulan dibandingkan dengan material konstruksi lain. Keunggulan utama dari pipa baja adalah kekuatannya yang tinggi. Pipa baja juga sangat tahan lama dan tahan terhadap cuaca. Selain itu, pipa baja juga relatif lebih ringan dibandingkan dengan material konstruksi lain dan mudah untuk dipasang.

Sumber : Jasa Konstruksi Pipa Beton

0 views0 comments